Powered By Blogger

Minggu, 27 Januari 2013

Karya Ilana Tan

Novel karya Ilana Tan
Novel pertamanya berjudul “Summer in Seoul”, novel keduanya berjudul “Autumn in Paris”, novel ketiganya berjudul “Winter in Tokyo” dan novel keempatnya berjudul “Spring in London”. Masing-masing novel diceritakan di kota-kota besar di dunia; Seoul (Korea Selatan), Paris (Prancis), Tokyo (Jepang), dan London (Inggris).Dan masing-masing novel diceritakan di musim yang berbeda; Summer (musim panas), Autumn (musim gugur), Winter (musim dingin), dan Spring (musim semi).
dan novelnya yang berjudul "Sunshine Becomes You" , berisi tentang kisah yang sederhana namun dikupas dengan suasana yang luar biasa (itu menurutku) .

"Masing-masing penulis memiliki cara tersendiri dalam menulis. Aku pun begitu. Aku tidak membuat rencana atau kerangka ketika menulis. Satu cerita hanya diawali satu ide sederhana, lalu aku menunggu ide itu berkembang dengan sendirinya. Aku mengamati ke mana alur cerita itu mengalir dan menulis mengikuti aliran itu. Aku tidak pernah menyuruh tokoh-tokohku melakukan tindakan tertentu atau mengucapkan kata-kata tertentu. Aku hanya menempatkan mereka dalam suatu keadaan, lalu melihat apa yang mereka lakukan dan apa yang akan mereka katakan. Karena ini kisah mereka, bukan kisahku." komentar Ilana Tan mengenai Novelnya yang aku temukan dalam sebuah blog .
Aku akan menyajikan novel tetralogi 4 musim nya dalam bentuk .pdf  , namun alangkah baiknya jika teman teman membeli versi original bukunya , terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar